Ketahui Hal Ini Sebelum Merawat Ayam Aduan

Merawat ayam aduan memang tidak semudah ketika kita merawat ayam biasanya. Ketika kita merawat ayam biasa pastinya hanya memberikan makanan yang sesuai untuk tubuh ayam tersebut. Berbeda ketika kita merawat ayam yang akan digunakan untuk pertarungan. Sangatlah Banyak sekali hal yang harus diperhatikan sebelum kalian memberikan perawatan ataupun mencoba memulai bisnis peternakan ayam tersebut. Yang terpenting dalam memelihara ayam seperti ini setiap pemain harus tahu terlebih dahulu dan harus paham bagaimana cara mencetak kualitas terbaik. Kualitas terbaik yang ada pada ayam petarung seperti ini akan membuktikan jika ayam kalian bisa bermain maksimal di arena pertandingan.

Maka dari itu yang bisa membuktikan Google tas ayam tersebut dari perawatan oleh pemiliknya. Saat ini sudah banyak sekali ramuan ataupun berbagai metode yang bisa diterapkan untuk memberikan perawatan serta pelatihan khusus untuk tubuh ayam. Jadi kalian tidak perlu khawatir nantinya ketika ingin memelihara ayam dan ingin membuktikan ayam kalian memiliki performa yang bagus. Khususnya untuk para pemula harus mengetahui beberapa hal yang diperlukan untuk memelihara ayam petarung tersebut. Karena beberapa hal seperti ini merupakan hal yang wajib dan harus diterapkan setiap kalian memelihara ayam. Silakan terapkan beberapa hal di bawah ini.

Beberapa Hal Yang Harus Diketahui Saat Merawat Ayam Aduan

Ada beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu untuk kalian agar bisa memberikan perawatan terhadap tubuh ayam petarung kalian. Yang paling diutamakan terlebih dahulu untuk merawat ayam jenis petarung seperti ini adalah tempat. Tempat ataupun kandang yang digunakan untuk merawat ayam bukan hanya kandang biasa. Akan tetapi setiap pemilik ayam tersebut harus menyediakan tiga jenis kandang sekaligus. Yang pertama adalah kandang biasa, yaitu untuk ayam yang sudah diberikan perawatan mandi ataupun beberapa perawatan lainnya. Setelah itu kandang isolasi. Kandang ini digunakan untuk merawat ayam ketika Mengalami berbagai kendala setelah mengikuti pertandingan ataupun terkena berbagai penyakit.

Ketika ayam kita mengenali penyakit ataupun virus, jika tidak segera kita sembuhkan, dan diberikan perawatan khusus pasti akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Yang paling parah lagi ketika ayam tersebut penyakitnya sudah menular ke ayam yang lain. Maka dari itu kalian harus menyediakan terlebih dahulu tentang isolasi untuk memberikan perawatan pada tubuh ayam. Berikutnya adalah persiapan kandang umbaran. Kandang umbaran yang diberikan pada tubuh ayam seperti ini juga bisa digunakan untuk memberikan pelatihan kuda-kuda ayam. Jadi secara otomatis ayam tersebut akan memiliki performa yang sangat maksimal.

Berikutnya adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu makanan yang akan diberikan pada tubuh ayam tersebut. Untuk ayam yang berusia dibawah 6 bulan harus kalian berikan makanan dari voer. Setelah ayam tersebut diatas 6 bulan kalian berikan makanan yang mengandung protein tinggi. Karena untuk pembentukan tulang dan daging sudah dibentuk pada pemberian voer tadi. Seperti halnya untuk memberikan makanan dari jagung serta pemberian beras merah.

Ternyata dengan memberikan beberapa bahan seperti ini dapat meningkatkan performa ayam serta tenaga ayam. Berikutnya adalah pemberian pelatihan yang cocok untuk keseharian. Latihan yang dapat kalian lakukan setiap hari adalah latihan push-up serta latihan lari. Latihan push-up dan Latihan lari seperti ini harus kalian lakukan setiap harinya untuk tubuh ayam. Ataupun Kalian juga dapat memberikan latihan dengan barbel.

Itu tadi beberapa tahapan yang harus diketahui terlebih dahulu untuk para pemula sebelum memelihara ayam aduan.